Kesehatan

Bantu Penanganan Covid-19 di Siak, Chevron Serahkan 10 Unit Tempat Tidur Pasien

SIAK, RIAULINK.COM - PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan sejumlah alat dan perlengkapan kesehatan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Siak dalam penanganan pasien Covid-19.

Sebanyak 10 unit tempat tidur pasien diserahkan langsung kepada Bupati Siak Drs H Alfedri secara simbolis pada Jumat (8/5/2020) di Gedung RSUD Tipe D Kecamatan Minas. Nantinya bantuan akan dialokasikan untuk rumah sakit tersebut.

"Pemkab sudah siapkan juga ruang isolasi untuk pasien Covid di RSUD Minas ini, Ada 10 ruangan. Alhamdulillah ditambah bantuan tempat tidur pasien ini dapat melengkapi alat kesehatan untuk penanganan medis," Kata Alfedri usai serah terima bantuan.

Tak hanya itu, PT CPI juga menyerahkan APD bagi tenaga medis berupa 145 unit baju Hazmat, 1.650 lembar masker bedah, 100 piece masker N-95, 312 piece hand sanitizer, dan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun) 3 unit.

"Bantuan ini secepatnya kami serahkan kepada pihak rumah sakit dan tenaga medis disana," Kata Bupati Alfedri.

Bantuan yang diserahkan tersebut, merupakan tindak lanjut dari permintaan dukungan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dalam percepatan penanganan Covid-19, dan secara bertahap hal itu telah mendapatkan tanggapan positif.

Sementara itu, Sukamto yang merupakan manajemen PT Chevron Pasific Indonesia berharap bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun instansi terkait yang menangani penyebaran Virus Corona.

"Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat kita," Singkat Sukamto.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, Kadis Kesehatan dr Tony Chandra, Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful Efendi serta Camat Minas Hendra Adi Nugraha.‎ (Wahyu/***)