Riau

Dapatkan Keluhan Jalan Rusak Parah, Wabup Inhil Gelar Rapat Terbatas dan Lakukan Peninjauan Langsung

Wabup Inhil saat melakukan peninjauan secara langsung di jalan sungai beringin yang kondisinya rusak parah.

RIAULINK.com - Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Syamsuddin Uti (SU) mendatangi Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (10/12/2018) Menanggapi laporan dan keluhan masyarakat mengenai rusaknya badan jalan yang ada di Jl. Sungai Beringin Tembilahan, Wakil bupati mengadakan rapat koordinasi bersama dinas yang terkait, terutama dinas PUPR dan langsung melihat jalan yang kondisinya dikeluhkan masyarakat tersebut.

Didampingi instansi terkait, dalam kunjungan tersebut, SU meminta kepada pihak PLN yang tengah membangun Gardu Induk dan transmisi untuk sementara menimbun jalan penghubung ke Kecamatan Batangtuaka dan Gaung Anak Serka (GAS) itu.

"Kita mendapat keluhan dari masyarakat tentang jalan ini, makanya turun ke sini lihat langsung. Dan kita minta bantuan kepada pihak PLN yang memang tengah bekerja di lokasi ini," jelas SU.

Dijelaskan Wabup, jalan berstatus Jalan Provinsi tersebut akan diperbaiki pada tahun anggaran 2019, namun dikarenakam saat ini musim hujan, jadi dikatakannya harus ada respon cepat untuk perbaikan jalan tersebut.

Wabup Inhil, H.Syamsudin Uti saat menggelar rapat terbatas terhadap sejumlah pihak terkait jalan sungai beringin yang rusak.

"Sebenarnya jalan ini sebentar lagi diperbaiki, namun kalau nunggu tiga hingga empat bulan ke depan ya lama juga, apalagi saat ini musim hujan," lanjutnya.

Dikatakan Wabup, pihak PLN melalui PT Bangun Energi Sejahtera Kimia Raya akan menimbun sementara jalan tersebut menggunakan pasir batu.

"Ini fasilitas negara dan kepentingan orang banyak jadi harus cepat diatasi, dan Insha Allah nanti ditimbun pasir batu hingga sampai depan SPBU," tukas SU.

Mail, pengawas kontraktor saat dimintai keterangan mengatakan jika cuaca cerah 4 hingga 5 hari pengerjaan penimbunan sirtu akan rampung dikerjakan. Pada tahap saat ini dikatakannya sedang melakukan penimbunan jalan-jalan yang berlubang.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut Camat Tembilahan H.Ahmad Khusairi S,Sos MM, H. Jonsen Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, Arispudin Kabid Prasaranan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir,Mashuri, Lurah Sungai Beringin & Kasi PUPR.