Ekonomi

Hasil Tangkap Nelayan di Riau Masih Normal

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman mengatakan bahwa sejauh ini hasil tangkap nelayan di wilayah setempat masih tergolong normal, meski terjadi pandemi virus corona (covid-19).

"Sejauh ini belum ada hal-hal yang terlalu krusial. Tapi kita yakinkan, ini (pandemi covid-19) tetap berpengaruh (terhadap hasil tangkap nelayan)," ujarnya, Senin (27/4/2020) di Pekanbaru.

Herman menerangkan, nelayan di wilayah setempat saat ini masih tetap melaut. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap hasil tangkap melalui Dinas Kelautan dan Perikanan di Kabupaten/Kota. 

"Kalau nelayan memang tetap melaut, cuma nanti kita lihat hasil tangkap mereka. Artinya perlu dikontrol juga dalam kondisi saat ini ada kekhawatiran pembelian hasil tangkap laut sepi," tuturnya. 

"Karena situasi sekarang kan sedang Penatapan Sosial Bersekala Besar (PSBB), kalau orang tak beli (hasil laut) kan susah juga. Tapi sampai sekarang penjualan hasil tangkap nelayan masih berjalan lancar," demikian Herman.