Sosial

RAPP Serahkan Bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan Kuansing

KUANSING, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi terima bantuan dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Bantuan tersebut diterima langsung oleh  Bupati Kuantan Singinggi H Mursini di dampingi Direktur Rumah sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Kuantan Singingi dr M Irvan Husin. Bantuan yang di salurkan oleh RAPP itu berupa Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis di serahkan di ruang rapat multi media Kantor Bupati Kuansing, Senin (20/04/20).

Dalam urgensi melawan Covid 19, PT Riau Andalan Pulp And Peper mengambil bagian dari aksi kemanusiaan dengan memberi bantuan perangkat Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan Kabupaten Kuansing melalui Gugus tugas Covid 19.

Dalam pidato arahan yang disampaikan oleh Manager PT Riau Andalan Pulp And Peper Andrisman mengatakan,  Indonesia dan dunia saat ini sedang menghadapi darurat Covid 19 kita prihatian bahwa jumlah pasien yang positif setiap harinya terus bertambah  semua tenaga kesehatan dalam nerjuang menanggani Wabah Covid-19 ini para dokter dan tenaga kesehatan melayani masyarakat tanpa kenal lelah di tengah keterbatasan dan kurangnya stok Alat Pelindung Diri (APD)," kata Andrisman 

"Oleh karena itu kami dari perusahaan terpanggil untuk menurunkan bantuan alat pelengkapan medis tersebut kepemda untuk bisa disalurkan kepada Rumah sakit atau puskesmas yang ada di Kecamatan kuantan singingi nantinya dan bisa bermamfaat untuk perlindungan diri bagi tenaga kesehatan adapun yang akan kami turunkan bantuannya berupa maskers medis sebanyak 10.000/pcs, baju pelindung ICU 50/pcs, sarung tangan medis sebanyak 10. 000/pcs, dan baju pelindung  950/pcs ini kita kirim ke pemda dengan tiga tahap pengiriman," katanya.

Sementara itu,  Bupati Kuantan singingi H Mursini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan semoga bisa bermanfaat untuk tim kesehatan kita di rumah sakit dan puskesmas- puskesmas yang ada di Kecamatan dan bisa juga mengantisipasi atas virus ini terhadap tim kesehatan, alhamdulilah untuk kabupaten kita kuantan singingi belum ada yang di nyatakan dari hasil Swab negatif dari pasien PDP yang kita isolasi di RSUD.

"Dan dalam waktu dekat kita pemerintah Daerah akan mendistribusikan bantuan dari perusahaan PT RAPP tersebut dan dapat di pergunakan secepatnya sekali lagi terima kasih kepada perusahaan atas kerjasamanya dan rasa keperduliannya juga untuk memutuskan mata rantai terhadap virus yang membahayakan ini covid-19 pangkas Bupati Mursini. (Ind)