Metropolis

Wako Dumai Berbagi dengan Tim Medis dan Anak Yatim

Wako Dumai, Zul AS menyerahkan bantuan berupa asupan nutrisi, vitamin dan makanan kesehatan kepada Ketua Tim Medis Penanganan Covid-19, dr Evi Erita.

DUMAI, RIAULINK.COM – Usai menginstruksikan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai untuk mendonasikan sebagian pendapatannya demi membantu  penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai.

Sehingga dari hasil pengumpulan donasi yang dilakukan 4.060 ASN di Pemko Dumai, terkumpul sebanyak Rp200 juta yang akan disumbangkan kepada tenaga medis dan anak yatim serta warga yang terpapar Virus Corona.

Hal ini berdasarkan instruksi dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pusat. 

Setelah terkumpulnya donasi dari para ASN, Pemko Dumai melalui Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah pun menyerahkan bantuan berupa asupan bernutrisi berupa buah-buahan, vitamin, makanan dan minuman kesehatan kepada tenaga medis yang bekerja dalam penanganan Covid-19 di RSUD Kota Dumai. 

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Tim Medis Covid-19 Kota Dumai, dr Fahmi dan Wakil Ketua dr Evi Erita, Rabu (8/4/2020) di RSUD Kota Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

Di RSUD, Zul AS mengatakan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona ini.

“Saya apresiasi kepada para tenaga medis yang sudah berjuang sekian lama, semoga ini dapat membangkitkan moril, semangat serta motivasi kepada mereka,"ujar dia tersenyum.

“Karena mereka merupakan yang terdepan, jika mereka sakit, siapa yang akan mengobati kita, khususnya pasien yang terjangkit Covid-19 ini,"ucap orang nomor satu di Kota Dumai ini lagi memaparkan.

Tak itu saja, donasi yang terkumpul juga diserahkan kepada anak yatim berupa sembako secara bertahap di Masjid Agung Al Manan, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur di hari yang sama.

Untuk bantuan ini, tak hanya dari ASN saja melainkan dari masyarakat setempat, sehingga terkumpul pula dan Rp56 juta.

Ia mengapresiasikan langkah masyarakat untuk bersedia menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk berbagi dengan anak yatim dan warga kurang mampu.

"Ada 96 orang anak yatim yang akan kita salurkan bantuan,"papar dia.

Ia pun mengajak kepada segenap masyarakat terutama perusahaan dan orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas untuk bersama-sama melakukan hal serupa. 

"Saya rasa ini merupakan langkah yang tepat untuk kita saling berbagi dan meringankan beban ekonomi, yang mampu dan lapang rezekinya jangan lupa menyantuni yang kurang mampu,"tukasnya. (Kll)