Metropolis

Pemprov Riau Terima Bantuan Untuk Penanganan Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), bantuan kali ini diberikan PT Riau Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon.

Bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir serta Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Nuzelly, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Rabu (8/04/2020).

Adapun beberapa APD yang diterima Gubri tersebut diantaranya 150.000 baju pelindung, 150.000 masker, 150.000 sarung tangan, dan 400 kaca medis.

Syamsuar mengatakan, partisipasi tersebut sangat diharapkan Pemprov saat ini. Ia menjelaskan bahwa tidak hanya petugas medis di rumah sakit yang membutuhkan alat tersebut, tapi juga petugas lainnya yang menangani pasien Covid-19.

"APD ini sangat kami perlukan, semoga bermanfaat dengan baik. Yang membutuhkan tidak hanya tenaga kesehatan tapi juga petugas kita di pelabuhan, supir ambulance dan lainnya," katanya.

Ia juga mengharapkan agar perusahaan lain di Riau dapat turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah menangani kasus ini.

Tambahnya, melalui bantuan ini juga semoga menjadi motivasi bagi yang lain untuk bersatu padu melawan Corona di Riau.

"Semoga perusahaan lain juga turut berpartisipasi dan bergotong royong dalam memutus mata rantai COVID19," tutupnya. (Wan)