Metropolis

Ditotalkan 30 Juta, BRI Bantu Tangani Covid-19 kepada Pemko Dumai

Penyerahan bantuan yang diserahkan Kepala BRI Cabang Kota Dumai, Muhammad Fendi Maulana kepada Wako Dumai, Zul AS untuk penanganan Covid-19 di Dumai.(diskominfo)

DUMAI, RIAULINK.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai menerima bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Dumai.

Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan Cabang BRI Dumai Muhammad Fendi Maulana yang diterima langsung oleh Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi bersama Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful disaksikan Plt. Kadinkes Kota Dumai.

Bertempat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, Senin (6/4/2020).

Total bantuan yang disalurkan BRI ke Tim Gugus Tugas berupa 100 buah baju APD, 5 unit alat penyemprotan disinfektan, satu unit thermogun (termometer berinfrared), 20 liter hand sanitizer, 200 unit masker non medis, dua unit wastafel portable dan uang Rp2 juta dalam bentuk tabungan sehingga ditotalkan keseluruhannya sebesar Rp30 juta.

Pada penyerahan itu, Fendi Maulana mengatakan bantuan ini merupakan partisipasi dari pekerja dan keluarga pekerja BRI untuk upaya penanggulangan wabah corona di Dumai.

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terutama pihak tenaga medis sangat rentan tertular virus Corona karena mereka kontak dengan pasien yang terjangkit virus tersebut. "Sehingga diperlukan APD yang wajib mereka gunakan saat bertugas,” katanya,

"Semoga dengan Gerakan BRI Peduli ini dapat bermanfaat bagi bapak-ibu yang saat ini sedang menanggulangi  penanganan Covid-19 di Kota Dumai sebagai garda terdepan,"katanya.

Di kesempatan yang sama, Wako Dumai sangat mengapresiasikan langkah baik yang dilakukan BRI Dumai. Menurut dia kepedulian ini merupakan suatu wujud nyata BUMN dalam hal ini BRI bersama-bersama melawan Covid-19.

Sebab angka orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PRP) di Kota Dumai kian bertambah. 

Untuk itu disebutnya, pemerintah akan memperketat ruang lingkup gerak masyarakat yang dilakukan secara tersistem.

"Tentu saja hal ini meresahkan kita semua. Jadi apa yang dilakukan oleh BRI merupakan langkah yang tepat dan nantinya bantuan ini akan kita sebarkan ke tenaga medis,"ucapnya sembari nada berjanji.

Ia pun berharap kepada pihak swasta dan BUMN lainnya agar peduli dan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Saya minta kepada kita semua untuk mensosialisasikan bahaya Covid ini, mudah-mudahan masyarakat Dumai bisa sadar dan lebih banyak dirumah kecuali jika ada keperluan-keperluan lain yang penting atau urgent,"imbau orang nomor satu di Kota Dumai ini meminta. (Kll)