Sosial

CLPC Turut Bersumbangsih

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Paket sembako dibagikan oleh CitraLand Pekanbaru Club (CLPC) kepada masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corina atau Covid-19.

Setidaknya ada 140 penerima di RT 4 RW 8, yang dibagikan daerah Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Saat penyalurannya, kita tidak berkumpul. Dalam setiap 15 menit, itu hanya 10 orang (yang menyalurkan), secara bergantian. Jadi tak boleh berkumpul. Itu kita laporkan ke Bhabinkamtibmas, ada RT, RW, dan lurah setempat," ujar Wakil Ketua CLPC, Eva Nora, Senin (6/4/2020).

Dalam paket sembako berisi telor, beras, minyak goreng, masker, madu vitamin dan obat - obatan. 

Lanjyt Eva Nora mengatakan, pembagian paket sembako tersebut diutamakan diberi terhadap warga yang kehilangan pekerjaan, yang dikarenakan mewabahnya virus corona. CLPC juga turut membagikan paket sembako keoada 100 orang security, asisten rumah tangga dan tukang taman kompleks.

"Karena kita tahu, mungkin banyak suami atau orang tuanya yang hilang penghasilan karena dirumahkan. Juga karena stay at home, tak bisa kemana-mana. Kalaupun mau belanja, uang yang dibelanjakan belum ada karana belum terima gaji. Jadi ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kondisi yang kita hadapi saat ini," sambungnya.

Eva Nora juga berharap, agar wabah ini cepat berakhir, dan ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah, dan menerapkan pola hidup sehat. (WAN)