Politik

Aksi Nyata Muammar Tanggap Melawan Covid-19

INHIL, RIAULINK.COM - Sebagai bentuk kepedulian dalam melawan dan memutuskan penyebaran masuknya virus corona (Covid-19) di Negeri Seribu Parit, khususnya di Kecamatan Keritang, anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Fraksi PKB, Muammar AR SSos I melakukan kegiatan aksi peduli pencegahan virus corona atau Covid-19, Sabtu (4/4/2020) di Desa Kotabaru Seberida dan Desa Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang.

Dalam aksi tanggap melawan Covid-19 itu, Muammar menyerahkan bantuan alat sterilisasi tubuh kepada UPT Puskesmas Kotabaru serta bantuan sabun untuk masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, bersama Camat Keritang, Bhabinkamtibmas, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Kotabaru serta masyarakat, anggota DPRD Inhil dapil 6 tersebut juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran seluruh rumah warga di Desa Kotabaru Seberida dan Kotabaru Reteh.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama masyarakat saling bahu membahu melawan Covid-19. Masyarakat sangat antusias dalam gerakan yang dibuat PKB, yakni PKB PEDULI, #bersamapkbmelawancorona," ujar Muammar di sela-sela aksi penyemprotan disinfektan.

Diakui Muammar, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sabun merupakan upaya pencegahan dini penularan Covid-19. Di sela-sela penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sabun, dirinya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut. 

"Aksi ini bentuk kepedulian kita sebagai wakil rakyat sekaligus ikut berperan dalam memutuskan rantai sebaran corona supaya tak meluas. Musibah ini harus kita hadapi bersama. Kita harus bersatu dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir," terang Muammar.

Melalui aksi tanggap melawan Covid-19 ini, Muammar berharap masyarakat sadar akan kesehatan. Mulai dari penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker hingga mengikuti anjuran untuk tetap di rumah sebagai bentuk peran dan kepedulian dalam pencegahan Covid-19

"Tak hanya itu, kami juga mengimbau agar pihak desa lebih pro aktif dalam mengkampanyekan bahaya covid-19. Pemerintah Desa harus cepat membentuk relawan desa sesuai arahan pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Desa, Pembangunan Pedesaan dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Desa sebagai garda terdepan dalam melawan covid-19. Mari bersama-sama kita bersatu melawan covid-19," tutur Muammar. (Alhamdani)