Ekonomi

Pasokan BBM di Riau Aman

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Di tengah terpaan penyebaran wabah virus covid-19, beberapa langkah antisipasi dan pengamaman kebutuhan pokok terus dilakukan. Begitu juga untuk keperluan bahan bakar minyak yang juga menjadi bagian substansi dan sangat vital.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Pertamina. Dari hasil koordinasi awal, untuk pasokan bahan bakar minyak diprediksi masih aman hingga lebaran mendatang.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman menilai, hal itu memang menjadi perhatian serius. Untuk itu, pihaknga telah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait yang menangani hal itu.

“Ya hal itu sudah kita koordinasikan. Untuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak untuk Riau masih dalam kondisi aman,” paparnya, Sabtu (4/4/2020).

Untuk pasokan BBM di Riau masih relatif aman dengan jumlah kuota yang sudah ditentukan untuk Riau. Beberapa indikator cukup mempengaruhi, dimana hasil dari kalkulasi awal untuk tingkat konsumsi BBM dipastikan cukup karena berkurangnya mobilitas masyarakat setelah pemerintah menetapkan kebijakan work from home.

Dengan hal tersebut diasumisjman angka kebutuhan masyarakat terhadap BBM juga jadi berkurang. Dengan kondisi itu diprediksi kuota yang sudah ditetapkan untuk Riau dianggap masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa momen penting bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.