Peristiwa

Identitas Mayat yang Mengambang di Sungai Indragiri Diketahui, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya

Korban saat dievakuasi tim gabungan KPBD Inhu, TNI dan Polri.

INHU, RIAULINK.COM - Teka teki terkait penemuan mayat tanpa identitas yang mengapung di Sungai Indragiri, Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau terjawab.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, melalui PS Paur Humas Polres Aipda Misran AH menyebutkan bahwa, korban bernama Asriyanto als Anto bin Asnawi Hamid (48), warga Dusun Wonorejo, Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu.

Disebutkan Misran, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama, Irvan (35). Saat itu, dirinya bersama dua orang rekannya yang lain tengah memancing ikan dengan menggunakan sampan kayu.

Tepatnya pada, Sabtu (4/4/2020) sekira pukul 7.30 WIB. Ketika lagi asik memancing, mereka kaget ketika melihat sesosok mayat hanyut dibawa arus sungai.

Melihat hal itu, mereka berupaya meraih mayat tersebut dengan menggunakan tali pancing, dan menariknya ke pinggir sungai, lalu melaporkan hal tersebut kepada kepala desa.

"Tepat pada pukul 08.00 WIB, tim yang diturunkan KPBD Inhu, melakukan evakuasi dan dibawa ke RSUD Indrasari di Pematang Reba untuk dilakukan Visum Et Refertum," tutur Misran.

Begitu informasi terkait penemuan mayat tersebut menyebar, sekira pukul 10.00 WIB salah seorang warga yang anggota keluarganya ada yang hilang, datang ke RSUD Indrasari untuk memastikan, dan ternyata benar.

"Atas hal itu, jasad korban lansung dibawa ke rumah duka. Dari pengakuan pihak keluarga, ternyat korban telah dinyatakan hilang sejak, Jumat (3/4) sekira pukul 17.00 WIB," jelas Misran.

Dan ternyata, kokorban sebelumnya mengidap riwayat penyakit ayan. Sehingga, kuat dugaan korban kejang saat mandi di sungai Indragiri yang tidak jauh dari rumahnya, jelas Misran. (Jefri)