Riau

Keren... Riau Jadi yang Terbaik Pada Peringatan Harkannas dengan Keluar Sebagai Juara Umum

RIAULINK.com - Riau Raih Juara umum pada ajang peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pada kegiatan yang digelar mulai tanggal 06 s/d 08 Desember tahun 2018 tersebut,   Kabupaten Kampar menampilkan makanan bayi olahan Bubur Bocek Ganyong. Kabupaten pelalawan menampilkan Bandeng Sulur terong belanda dan Kabupaten Bengkalis menampilkan Patin Kecap rempah.

Dengan perolehan prestasi ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur’aini Azis yang merupakan ketua Forum Ikan (Forikan) Kampar menyatakan syukur yang tak terhingga, karena ini merupakan ajang tingkat nasional yang tidak semmua daerah dapat berkesempatan mengikutinya.

Alhamdulillah Kampar dapat mempersembahkan yang terbaik pada lomba yang diikuti secara nasional, disamping Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis , Riau dapat memperoleh juara Umum yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal KKP RI Bapak  Nilanto Perwobo.

‘ini berkat pembinaan yang dialkukan oleh TP PKK abupaten Kampar bekerjasama dengan Dinas instansi terkait, terutamam Dinas perikanan Kabupaten Kampar yang telah memberikan pembinaan kepada masyarakat perikanan.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampr usai menghadiri acara peringatan Hari Ikan Nasioanla (Harkannas) tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Jum’at 07/12 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Dikatakan Nur’aini bahwa prestasi ini merupakan prestasi masyarakat Kampar terutama yang berkaitan dengan usaha perikanan, kita berharap ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, oleh sebab itu mari tarsus lakukan pembinaan yang lebih intesif lagi kepada masyarakat.

Kita tentunya mengetahui asupan gizi yang terkandung dalam makanan yang berasal dari ikan, ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan SDM sejak dini yang di mulai dari pengaturan pola makan terhadap bayi” Tambahnya lagi.

Selain itu tambah Nur’aini Kampar juga mengikuti Festival Kuliner Nusantra, dan Kabupaten Kampar mengisi stand yang bekerja sama dengan UKM dengan menampilkan produk mie Rempah ikan patin “KuSuka” menu sate/bakso ikan patin, dan kita telah melakukan peninjauan ke stand Kampar bersama dengan Hj. Rosmiyati Wan Thamrin Hasyim” Katanya lagi

Ketua TP PKK Kampar menambahkan Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) 2018 yang mengangkat tema “Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa” ini merupakan peringatan Harkannas yang ke 5, rangkaian peringatan terdiri dari Indonesia Seafood Expo (ISE), Lomba masak serba Ikan tingkat Nasioanal (LMSITN) dan Festival perikanan Nusantar (FPN), yang diikuti oleh 34 Provinsi Se Indonesia, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Asosiasi Perikanan, Perusahaan, Akademisi dan pelaku usaha pada sector Kelautan dan Perikanan yang melibatkan seluruh gemarikan yang didampingi oleh Nova Lestari Bendahara PKK Kampar.

Kepada Dinas Perikanan yang telah melakukan pembinan terhadap masyarakat perikanan ia menyampaikan ucapan terima kasih, semoga dengan pembinaan ini akan terus dapat kita tingkatlan lagi, dan prestasi demi oprestasi dapat kita raih” Tutup Nur’aini.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kampar didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar  yang diwakili Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Perikanan Yulhadis, SPI, Bidang kelembagaan Nelzuhdi, SP, Penanggung Jawab kegiatan Helmi Putra S.Pi dan Yunaldi, S.Pi