Sosial

BPC HIPMI Inhil Turun ke Jalan Bantu Antisipasi Covid-19

INHIL, RIAULINK.COM - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indragiri Hilir ikut serta berpartisipasi dalam mengantisipasi penyeberan virus Covid-19 di Negeri Seribu Parit.

HIPMI Inhil membagi-bagi air minum dan nasi bungkus untuk beberapa personil gabungan yang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal di Kota Tembilahan, Selasa (31/03/2020).

"Kemaren kita dapat info tim gabungan dari Polri TNI, dan pemerintah daerah akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masal, jadi ya kita ikut berpartisipasi juga, biar ada kebersamaan mengahadapi pandemi corona ini, jangan lihat jumlah atau nominalnya tapi kebersamaannya," ujar ujar salah satu pengurus HIPMI Inhil yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk patuh kepada arahan pemerintah selama masa darurat Covid-19.

"Harapan kita wabah ini segera cepat berlalu dan ekonomi segera pulih. Makanya kita semua harus patuh dengan arahan pemerintah, butuh kerja sama semua pihak dalam mengahapi wabah corona ini," ujarnya.

Pagi ini lebih dari 500 personel tim gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Inhil.

40.000 liter disinfektan dipersiapkan dalam kegiatan penyemprotan ini. Seluruh personel tim gabungan dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di ruas-ruas jalan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.