Kesehatan

'Meroket', Jumlah ODP Covid-19 di Siak Jadi 392 Orang

SIAK, RIAULINK.COM - Tak main-main, berselang tiga hari jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Siak melonjak ke angka 392 orang. Dari data sebelumnya, Jumat (27/3) jumlah ODP berjumlah 93 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan data itu pada Senin (30/3/2020) di Ruang Siak Live Room Kantor Bupati Siak.

"Dari jumlah ODP itu, 65 orang berasal dari Malaysia dan lainnya dari mahasiswa yang pulang dari Pulau Jawa," Ungkap Alfedri kepada Riaulink.com.

Alfedri mengatakan, pelonjakan drastis ODP Covid-19 di Siak dikarenakan pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia melalui Tanjung Balai Karimun, transit dari Meranti menuju Pelabuhan Buton Siak.

"Tim Gugus Tugas dan dinas terkait sudah kita fasilitasi di pintu masuk Pelabuhan Buton. Semua ODP yang terdata di Siak kemudian mengisolasi diri secara mandiri," Kata Dia.

Terkait PDP Virus Corona di Siak, Bupati Alfedri menyampaikan ada 2 orang. Satu dari warga Sabak Auh yang dirawat di RSUD Tengku Rafian dan satunya lagi warga Tualang merupakan mahasiswa ITB yang baru pulang dari Bandung dirawat di RS Tentara di Pekanbaru, Riau. (Wahyu)