Lingkungan

BMKG : Hujan akan Guyur Riau Mulai Siang Hingga Dini Hari

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau hari ini, Senin (30/3/2020), cerah berawan dan masih berpotensi hujan.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, pagi ini, cuaca di Riau cerah berawan, namun tidak berpotensi hujan.

"Hujannya diperkirakan terjadi siang hingga sore nanti. Yaitu berpotensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), dan Kota Pekanbaru," jelas Yasir di Pekanbaru, Senin pagi.

Lalu, pada malam harinya berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, Pelalawan, Siak dan Rokan Hulu (Rohul).

"Dan dini harinya berpotensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Kuansing," ujarnya.

Sedangkan, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter. Dengan suhu udara antara 23-34 derajat Celcius dan kelembapan udara antara 50-97 persen. "Dan arah angin bergerak dari Barat Laut ke Timur Laut  dengan kecepatan 5-36 km per jam," tukasnya.