Metropolis

1149 ODP di Rohil, 1 PDP Dirawat Dirumah Sakit Umum Pratomo

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Hingga Ahad sore ini jumlah Orang Dalam Pengawasan(ODP) Rohil mencapai 1149 sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rohil satu orang yang kini dirawat di RSUD DR RM Pratomo. Demikian dikatakan Plt Kadiskominfotik H.Hermanto S.Sos didampingi Kasubag DokPim Hasnul M Yamin, Ahad (29/03/2020).

"Peningkatan sesuai dengan orang rohil yang pulang dari luar daerah seperti para Mahasiswa dan para Tenaga Kerja diluar daerah dan luar negri," kata Hermanto.

Semua ODP maupun PDP sudah dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan yang tersebar di Hampir seluruh Kecamatan di Rohil. "Sekali lagi kita ingatkan masyarakat jangan panik. Kita terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini," jelas Hermanto.

Terkait PDP karena ada salah satu masyarakat yang pulang dari luar daerah dan kini dirawat di RSUD DR RM Pratomo. "PDP juga sudah diperiksa dan kondisi sudah pulih dan membaik. Kita tetap terapkan protokol isolasi saat dirawat paling cepat 14 hari," tegasnya.

Jumlah PDP sangat relatif karena sejak dua pekan ini bisa jadi berkurang dan bertambah, Jika sudah selesai masa 14 hari maka selesailah proses ODP dan tetap akan dilakukan pemantauan. " Rohil tanggap semua posko terbesar disemua kecamatan dan kita pastikan masyarakat yang pulang ke Rohil semua diperiksa secara rutin." Pungkasnya.Dgt