Lingkungan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0301 Bersama Stake Holder Lakukan Penyemprotan ke Gereja GPIB

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pandemi Coronavirus Disease (covid-19) menjadi musuh bersama dipenjuru dunia.Dari mulai kota besar kampung sampai dipelosok negeri ini bersatu melawan virus mematikan ini.

Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama bhabinkamtibmas, Lurah , ormas kepemudaan dan warga Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja GPIB Immanuel di Jalan Sumatera. Sabtu (28/3/2020)

Sebelum aksi, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andre Rasyid memberikan arahan kepada yang hadir. Bahwa penyemprotan ini merupakan salahsatu ikhtiar yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah, hari ini tiga pilar Babinsa -bhabinkamtibmas dan Lurah Simpang Empat bisa turun bersama melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah umat kristiani yakni gereja GPIB Immanuel yang berada diwilayah kerja Babinsa ," jelas Andre.

Andre menuturkan selain tiga pilar pada aksi penyemprotan kali ini juga diikuti ormas kepemudaan Ikatan Pemuda Indonesia (IPI).

"Kami berharap aksi ini bisa mencegah penyebaran Covid -19 yang cukup signifikan perkembangan nya," ucapnya lagi. 

Senada, Lurah Simpang Empat berpesan kepada seluruh warga agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah baik melalui presiden, gubernur, walikota , camat maupun lurah sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

"Mencegah virus ini perlu kesadaran dari diri sendiri.Karena memang semua berawal dari diri sendiri menerapkannya.Jadi tetap dirumah saja, keluar jika penting dan jangan berkumpul serta rajin cuci tangan untuk pencegahan dini," ajaknya. 

Terpisah, pendeta GPIB Immanuel Rudiyanto mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar kelurahan Simpang Empat, ormas dan warga yang peduli dengan kebersihan lingkungan sebagai tindak lanjut pencegahan covid-19 yang semakin merajalela.

"Semoga penyemprotan disinfektan ini menjadi manfaat bagi kami dan jemaat.Terimakasih bapak Babinsa, bhabimkamtibmas, lurah dan seluruh elemen yang bersatu kompak memerangi wabah ini," ungkap Pendeta GPIB Imamanuel. (Df)