Ekonomi

PT Sambu Group Pastikan Tetap Beli Kelapa Petani Ditengah Pandemik Covid-19

INHIL, RIAULINK.COM - Perusahaan Sambu Grup menyatakan tetap beroperasi, dan terus membeli kelapa masyarakat serta ingin memastikan bahwa roda ekonomi  tetap berjalan. 

Humas Sambu Group, A Ginting menyebutkan hingga kini di pabrik Sambu Group berjalan seperti biasa. Pembelian kelapa dari petani terus dilakukan dan tidak ada pemberhentian aktifitas kerja. 

"Karena memang permintaan tetap ada, dan pabrik membutuhkan kelapa dalam jumlah banyak untuk berproduksi. Bahkan, untuk jam operasional kerja, tidak ada pengurangan sehingga jam operasional berjalan seperti biasa," tukasnya saat dikonfirmasi media, Sabtu (28/3/2020).

Ginting juga memastikan ketersediaan bahan baku kelapa tetap terpenuhi dengan baik yakni dengan tetap menerima pasokan dari petani kelapa demi kelancaran proses produksi.

"Sambu Group tetap menerima kelapa dari petani dan berproduksi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat sekitar," jelasnya. 

A Ginting juga mengatakan, situasi sekarang memang sedang krisis kesehatan dunia, dan untuk menangkal Covid 19 khususnya di Indonesia, Sambu Group mendukung segala upaya dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona dengan memastikan keberlangsungan bisnis dan operasional semua unit usaha tetap terjaga. 

"Sambu Group tetap beroperasi dengan mengadaptasikan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya menangkal Covid 19 khususnya di bidang industri," jelasnya. 

Dengan tetap beroperasi, sambung Ginting, Sambu Group ingin memastikan bahwa roda ekonomi akan tetap berjalan. "Semoga pandemik Covid 19 ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang," imbuhnya.