Lingkungan

Dandim 0314/Inhil Bersama Bupati Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Terus upayakan pencegahan penularan wabah covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dandim 0314/inhil bersama Bupati, Kapolres dan Kadisparporabud terus melakukan sosialisasi ke pasar-pasar dan masyarakat terkait bahaya wabah covid-19.

"Upaya terus kita lakukan untuk mencegah penularan wabah covid-19 di Inhil," sebut Dandim 0314/Inhil Inf. Imir Faishal, Sabtu (28/03/2020).

Lanjutnya, Dandim 0314/Inhil Inf Imir Faishal menyebut bahwa saat ini telah menambah dua alat mesin semprot desinfektan yang akan di pasang pada mobil patroli Kodim 0314/Inhil.

"Alat ini nantinya akan digunakan untuk menyemprotkan disinfektan di los-los pasar, ruas-ruas jalan yang ada di kota tembilahan dan sekitarnya," sebutnya.

Lebih lanjut, Inf. Imir Faishal menjelaskan bahwa sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan dengan cara manual.

"Semoga dengan adanya mesin semprot yang terpasang di mobil patroli kodim 0314/Inhil ini, pelaksanaan penyemprotan disinfektan bisa lebih efektif dan efisien," jelasnya.

Dandim 0314/Inhil berharap dengan adanaya mesin penyemprot disinfektan tersebut dapat mencegah dan mengurangi penularan wabah covid-19 di Inhil.

Terakhir, Dandim 0314/Inhil berpesan kepada Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar agar segera memasang alat tersebut di mobil patroli agar sore nanti akan dapat digunakan pada penyemprotan di ruas jalan maupun pertokoan oleh personil yang melaksanakan patroli sore nanti di Kota Tembilahan.(Jb)