Kesehatan

RS Syafira Pekanbaru Terima APD dan Suplemen dari Gerakan Peduli Tenaga Medis

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Cepatnya penyebaran wabah virus Covid-19 menjadi perhatian khusus seluruh elemen yang ada di Indonesia terkhususnya di Riau Pekanbaru bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus berbahaya tersebut. 

Terlihat dimana sejumlah pihak perusahaan baik itu juga perorangan membantu tim medis dengan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri, red) kepada pihak Rumah Sakit Syafira Pekanbaru yang langsung di terima langsung dr. Rina Elfiani dan didampingi Humas Feri Bosma. Sabtu pagi (28/3/2020).

Humas RS Syafira Pekanbaru Feri Bosma pada kesempatannya menjelaskan kepada RiauLink.com mengenai bantuan yang di terima pihaknya dalam menangani virus Covid-19 tersebut. 

"Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan donatur, ini adalah gerakan peduli bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Feri yang menjabat Humas RS Syafira tersebut. 

Dikatakan Feri, pihaknya saat ini membutuhkan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis dan syukur pihaknya sudah menerima bantuan tersebut. 

"Kami sangat berterimakasih dan bersyukur kita terima bantuan APD dan kami juga menerima suplemen vitamin serta minuman kesehatan untuk tenaga medis kami, " tutur Feri. 

Lebih lanjut di ungkapkannya lagi, dari donatur yang beri bantuan tersebut ada dari perusahaan bahkan perorangan. 

"Dari para donatur, diantaranya ada yang dari perusahaan baik itu dari ACT (Aksi Cepat Tanggap), Universitar Unri, Kalbe Nutritional dan juga pribadi yang tidak mau disebutkan namanya," ucapnya lagi. 

Ditambahkannya, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tetap ikuti aturan yang ada dan semoga gerakan ini menjadi amal bagi kita semua. 

"Kami mengajak kita semua agar selalu tetap lakukan social distancing dan physical distancing, serta semoga gerakan ini menjadi gerakan kepedulian bagi kita semua, dan menjadi amal jariah dan berkah bagi kita semua, " harapnya sembari menutup percakapan. (Df)