Lingkungan

Tengah Hadapi Virus Corona, Kapolresta Pekanbaru Bersama Kapolsek Rumbai Berjibaku Padamkan Api

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya bersama Kapolsek Rumbai Iptu Viola Angreini bersama-sama turun melakukan pemadaman Karhutla yang terjadi di Jalan Paus, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai. (TKP) Jumat siang (27/3/2020).

Dimana diketahui luas lahan ditumbuhi semak belukar dan pohon akasia yang terbakar tersebut berkisar kurang lebih 2 Hektare. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., pada kesempatannya menjelaskan bahwa tadi pihaknya memadamkan kebakaran lahan yang ada di Jalan Paus tersebut. 

"Disini saya, ibu Kapolsek Viola, dan anggota Polsek Rumbai, Lurah Sri Meranti dan anggota Manggala Agni melakukan pemadaman karhutla yang terjadi di TKP, " ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. 

Dikatakan Kapolresta, Pihaknya bersama rekan yang ikut, kesulitan untuk masuk kedalam lokasi karhutla dikarenakan akses untuk masuk kesana tidak ada. 

"Tadi tim harus membuka jalan ke TKP dulu, dikarenakan tidak ada akses jalan menuju TKP, karena lokasinya berada di tengah semak belukar, " ungkapnya lagi.

Sampai di lokasi pihaknya pun mencari sumber air terdekat untuk dilakukannya pemadaman tersebut. 

"Saat ini api sudah padam dan sedang dilakukan proses pendinginan, walau tadi harus mencari sumber air yang terdekat lagi," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang. 

Sedangkan untuk personil yang turun ada 28 personil serta peralatan pemadaman. 

"Personil yang turut ikut dalam pemadaman tadi ada 20 orang Polri dan 8 orang Manggala Agni serta peralatan yang kita gunakan dalam memadamkan api yaitu Mini Strike 1 unit, selang sepanjang 30M sebanyak 12 buah," tutup Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. (Df)