Kesehatan

Sekda Meranti: Stok Disinfektan Masih Ada untuk 7 Hari

MERANTI, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Bambang Supriyanto mengatakan kalau untuk disinfektan masih cukup selama 7 hari ke depan. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Bambang Supriyanto saat bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kadis Kesehatan Meranti dr Misri Hasanto, Danramil 02 Tebingtinggi, Kakan Kesbangpol, Kalaksa BPBD Meranti, dan beberapa instansi lainya dalam melakukan Penyemprotan Disinfektan Masal dibeberapa wilayah jalan kota Selatpanjang. Kamis, (26/03/2020) siang. 

"Kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk mempertahankan Meranti sebagai wilayah yang tidak ada penderita positif Covid-19," kata Bambang Supriyanto saat dikonfirmasi dipelabuhan Tanjung Harapan. 

Disampaikan dia, kalau untuk 7 hari kedepan stok Disinfektan untuk dilakukan penyemprotan dikota Selatpanjang masih dikatakan cukup, dan kami berharap Masyarakat memahami atas apa yang kami lakukan dan ini semua untuk masyarakat juga. 

"Kalau 7 hari masih cukup, dan saya berharap semua Masyarakat Meranti tidak ada yang terkena penyakit apapun selalu dalam keadaan sehat," ujarnya, kepada Wartawan.

Ditambahkan Bambang, kami berharap semua Masyarakat Meranti untuk saling melengkapi dan mengingatkan kepada masyarakat lainnya betapa bahayanya Covid-19 dan ajak Masyarakat lainnya agar rutin mencuci tangan dengan sabun. 

"Saya sangat meminta kepada Masyarakat Meranti apabila tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya diam di rumah untuk memutus mata rantai," harapnya. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Meranti dr Misri Hasanto mengatakan kalau Disinfektan yang disemprot tersebut merupakan Disinfektan yang Standar dan sesuai dengan Stok yang ada akan bertahan selamanya 1 Pekan kedepan. 

"Virus tersebut akan mati apabila terkena Disinfektan dan menurut para ahli virus tersebut akan mati sekitar 20 detik. Selain itu,  saya berharap masyarakat Meranti supaya membiasakan hidup bersih sehat. Salah satunya kebiasaan mencuci tangan dengan sabun, atau dengan bahan lain yang membersihkan," katanya.(Aldo)