Metropolis

Tangkal Covid-19, Ini yang Dilakukan Dompet Dhuafa Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Berbagai solusi dalam upaya cekal Corona (Covid-19) dilakukan oleh masyarakat termasuk lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau. Berkoordinasi dengan berbagai Lembaga pemerintah seperti BNPB Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, BAZNAS Provinsi Riau, Dompet Dhuafa melakukan berbagai macam Aksi antisipasi Cegah Tangkal Virus Corona.

“Sejak tanggal 16 Maret - 26 Maret 2020 Dompet Dhuafa sudah melakukan Pembagian Logistik dan Hygienis Kit (Hand Sanitize, masker, Multivitamin) kepada masyarakat yang tidak bisa bekerja dirumah dan masyarakat dhuafa di 3 Titik Fasilitas Umum dan Perkantoran dan juga Edukasi Perilaku Hidup sehat ke 42 Lingkungan Masjid, 3 Perkantoran, dan 2 Fasilistas Kesehatan.” Ucap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni.

Guna mengecah sebaran dampak Covid-19 Khususnya di Riau agar tidak meluas, Dompet Dhuafa Riau juga melakukan layanan Penyemprotan Desinfektan ke 42 Masjid, 3 Perkantoran, dan 2 Fasilitas Kesehatan. Aksi kedepan Dompet Dhuafa Riau Segera melakukan pembuatan Wastafel Cuci Tangan untuk masyarakat di 4 titik di Pekanbaru, pemasangan Chamber Desinfectan, dan memberikan suplemen bagi tenaga kesehatan, relawan, dan pekerja Informal.

Dengan perilaku hidup yang bersih dan sehat, Ali Bastoni berharap masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi virus SARS-COV-2, penyebab penyakit COVID-19, bahkam dengan memborong hand sanitizer di toko-toko sehingga menyebabkan kelangkaan.

Dompet Dhuafa Riau sebagai bagian dari gerakan kebaikan untuk Indonesia, menitikberatkan perhatian untuk pencegahan ini dimulai dari kelompok terkecil sebagai langkah antisipasi rantai interaksi yang berpotensi terhadap penyebaran Covid-19. Dompet Dhuafa juga membuka pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101. Nomor tersebut dapat diakses oleh siapa saja setiap saat.