Kesehatan

Patungan, Wakil Rakyat Inhil Serahkan Bantuan untuk Penanganan Corona

INHIL, RIAULINK.COM - Untuk membantu penanganan atau mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir mengumpulkan sumbangan dari 45 anggota dewan. 

Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi ST MT menyatakan, dana yang terkumpul ini nantinya akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil. 

"Didonasikan yang terkumpul sebesar Rp 50 juta ini merupakan dana yang dikumpulkan dari setiap anggota DPRD Inhil dan akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan COVID-19 Kabupaten Inhil," ungkap Ferry,  Kamis (26/3/2020) di Gedung DPPD Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan.

Diharapkan, sumbangan sebagai bentuk atensi dan kepedulian dalam penanganan wabah virus mematikan ini dapat digunakan untuk membeli cairan desinfektan dan keperluan yang dibutuhkan lainnya. 

Dia menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bagian dari tanggung jawab dari anggota legislatif kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu dalam upaya antisipasi, pencegahan dan penanganan atas merebaknya COVID-19 ini di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. 

"Diharapkan, juga partisipasi dari kalangan masyarakat, khusus kalangan dunia usaha agar membantu bagi penanganan wabah berbahaya ini, " harapnya. 

Ditegaskan, perang melawan COVID-19 ini membutuhkan sinergisitas antara semua elemen masyarakat, sehingga perkembangan wabah ini dapat diantisipasi dan di tangani sejak dini di tengah masyarakat.