Politik

Anggota DPRD dari PKS di Riau Rela Potong Gaji untuk Disumbang Tangani Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief mengatakan bahwa pihaknya telah menerima instruksi dari DPP PKS agar melakukan aksi nyata dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Salah satu instruksinya adalah membentuk tim Satgas serta memberikan kepedulian melalui menyumbangkan gaji anggota DPRD untuk membantu tenaga medis dan masyarakat.

"Kita akan lakukan. Kita juga sudah bentuk tim Satgas Covid-19 DPW PKS Riau serta tim Satgas Covid19 DPD PKS se-Riau lengkap di 12 Kota kabupaten," kata Hendry Munief.

Dalam surat bernomor 02/D/INT/DPP-PKS/2020 tersebut Presiden DPP PKS Sohibul Iman meminta kepada seluruh kadernya membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Kemudian, seluruh pejabat publik dari PKS, seperti anggota DPRD, dan kader PKS yang memiliki kemampuan, diminta memberikan bantuan sosial (ta'awun) dengan menyumbang gaji dan atau sebagian rezeki/harta yang dimiliki untuk mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19.

Bantuan bisa dalam bentuk pemberian logistik seperti masker, hand sanitizer, dan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi individu dan keluarga yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Serta, masyarakat yang terganggu nafkah hariannya karena melakukan karantina/isolasi mandiri untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.