Kesehatan

Terkait Covid19 Di Meranti, Tercatat Ada 1.642 ODR

Sekretaris Kesehatan Asrul Meldi, dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Muhammad Fahri saat menjelaskan Data Situasi Covid-19 di Posko

MERANTI, RIAULINK. COM - Terkait Corona Virus (Covid - 19), tercatat di Posko Terpadu Covid19, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sebanyak 1.642 Orang Dalam Resiko (ODP). 

Sesuai data yang dicatat di Posko Terpadu Covid19 di jalan Kesehatan, Kelurahan Selatpanjang Kota. Yang mana data Situasi Covid-19 tanggal 25 Maret 2020 diantaranya, 

Untuk Terkomfimasi Positif Total : 0 (Nihil),  dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 2 Orang, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 77 orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Resiko (ODR) tercatat sebanyak 1.642 orang. 

"Benar itu sesuai data yang kami terima, dan sebanyak 1.642 ODR dipantau selama 14 hari Kedepan. Mereka merupakan warga datang dari daerah terjangkit, " kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri kepada Riaulink.com. Kamis, (26/03/2020) pagi di Posko Terpadu Covid-19.

Ditambahkan Fahri, untuk Satu pasien suspect virus Corona (Covid-19) asal Kecamatan Tebingtinggi Timur, Desa Lukun yang dirujuk ke RSUD Arifin Achmad kota Pekanbaru sejak 14 Maret 2020 lalu dinyatakan Negatif. 

"Benar Kemarin malam Saya dapat informasi dari Pekanbaru, Alhamdulillah, pasien asal Kepulauan Meranti hasil uji sample Laboratorium Negatif Covid-19," ungkap jelasnya. 

Sementara rincian yang dipaparkan di Posko Terpadu Covid-19 dari 9 Kecamatan yakni, 

-Kecamatan Tebingtinggi : Positif (Nihil), PDP (Nihil), dan ODP (8).
-Kecamatan Tebingtinggi Barat : Positif (Nihil), PDP (nihil), dan ODP (15).
-Kecamatan Tebingtinggi Timur : Positif (Nihil), PDP (1), dan ODP (15).
-Kecamatan Merbau : Positif (Nihil), PDP (1), dan ODP (5).
-Kecamatan Rangsang Barat : Positif (Nihil), PDP (Nihil), dan ODP (3).
-Kecamatan Tasik Putri Puyu : Positif (Nihil), PDP (Nihil), dan ODP (8).
-Kecamatan Rangsang Pesisir : Positif (Nihil), PDP (Nihil), dan ODP (5).
-Kecamatan Rangsang : Positif (Nihil), PDP (Nihil), dan ODP (2).
-Kecamatan Pulau Merbau : Positif (Nihil) *PDP (Nihil), ODP (16). (Aldo)