Metropolis

Pimpinan Daerah Harus Jadi Contoh Social Distancing bagi Masyarakat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pimpinan Daerah diminta untuk menjadi contoh dalam kampanye Menjaga Jarak atau Social Distancing yang sudah berkali-kali didengungkan oleh Presiden RI dan seluruh aparatur Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Muhammad Aulia Seperti dilansir dari laman Cakaplah.com , Selasa (24/3/2020). 

Ia mengatakan dengan menjaga jarak kita telah membantu memutus persebaran Virus Covid-19.

"Saya mengajak dan mengimbau agar kepala daerah jadi contoh buat masyarakat," ujar Muhammad Aulia, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan contoh yang bisa dilakukan adalah dengan menunda pertemuan-pertemuan tertutup yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah tertentu. Selain itu tunda acara-acara sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah tertentu.

"Untuk sementara, mari kita bisa beralih ke ruang-ruang digital, ke rapat-rapat digital, dan maksimalkan keterbatasan kita jari ini untuk tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan darurat," Kata Politisi Gerindra ini.

Selain itu lanjut Muhammad Aulia, selagi menunggu rapid test dari Pemerintah Pusat, dirinya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan deteksi dini seberapa besar resiko tertular virus Corona. Pengecekan dini salah satunya bisa dilakukan melalui aplikasi digital di https://bit.ly/auliahalodoc19

"Apabila ada yang mendapatkan jawaban bahwa berisiko tertular besar, segera laporkan ke rumah sakit terdekat anda," imbaunya.

Tak lupa, Muhammad Aulia juga mengajak masyarakat di Provinsi Riau untuk tidak lupa untuk sesering mungkin mencuci tangan, dalam menjaga kebersihan diri dan keluarga.

"Isolasi diri kita. Selamatkan masa depan bangsa dan keluarga kita," tukasnya