Peristiwa

Gara-gara Virus Corona, Pesta Pernikahan Anak Pejabat di Inhu Batal Digelar

Terlihat beberapa pekerja tengah membuka tenda dan pelaminan yang sempat dipasang sebelum pelaksanaan pesta. (Ist)

INHU, RIAULINK.COM - Momok penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tidak hanya berdampak pada dunia pendidikan, ekonomi, keagamaan dan sosial masyarakat.

Melainkan, juga berdampak pada kelangsungan pesta pernikahan yang telah sejak lama dijadwalkan. Seperti halnya yang dialami oleh warga Jalan Lintas Timur Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida ini.

Pantauan Riaulink.com dilokasi, sesuai jadwal dan undangan yang telah disebarkan, resepsi atau pesta pernikahan antara Poppy dan Muklis tersebut, akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (24/3/2020).

Namun, pesta tersebut terpaksa ditiadakan. Hal itu guna mengikuti instruksi pemerintah terkait larangan berkumpul, menjaga jarak, dan menghindari berbagai bentuk pertemuan yang melibatkan banyak orang, (Sosial Distancing), guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Menjawab hal itu, Kapolsek Seberida, AKP Hendri, membenarkan pembatalan acara resepsi pernikahan tersebut.

"Resepsi atau pesta pernikahan itu bukan dibatalkan, melainkan ditiadakan. Akan tetapi, acara akad nikah tetap dilangsungkan," kata Hendri, menjawab Riaulink.com via selulernya.

Disebutkan Hendri, pihak tuan rumah yang akan melangsungkan pesta pernikahan tersebut adalah, anak dari Sekretaris Camat Seberida, Safri Z. Mengingat adanya instruksi pemerintah, maka keluarga berbesar hati untuk meniadakan pesta tersebut, beber Hendri.

"Atas hal itu, kami dari pihak Polsek Seberida, sangat berterimakasih kepada pihak keluarga yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat umum, dalam hal antisipasi ancaman penularan Virus Corona," singkat AKP Hendri.

Hal yang sama juga diungkapkan Roma Doris selaku Camat Seberida. Melalui selulernya, Roma menyebutkan bahwa pembatalan pesta pernikahan anak dari Sekcam nya itu, adalah atas keputusan bersama pihak keluarga.

"Guna mengindahkan instruksi pemerintah dalam hal adanya larangan Sosial Distancing, maka pihak keluarga memutuskan untuk meniadakan acara pesta pernikahan tersebut. Jika diteruskan, tentu akan terjadi berkumpulnya banyak orang," ujar Roma.

Sebagai Camat Seberida, dirinya sangat berterimakasih atas jiwa besar pihak keluarga yang memilih untuk meniadakan acara pesta tersebut. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Corona. 

"Terhadap warga masyarakat yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Seberida, atas nama Camat Seberida, saya juga menghimbau untuk sementara ini tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang," tuturnya.

"Mari kita patuhi instruksi pemerintah dalam hal antisipasi penyebaran Virus Covid-19 ini. Dan semoga, kita semua dapat terhindar dari virus tersebut," tutup Roma. (Jefri)