Hukrim

Kapolresta: Tempat Nongkrong di Pekanbaru Masih Ramai Dikunjungi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Menanggapi cepatnya penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut Corona Polresta Pekanbaru beserta Polsek jajaran melakukan himbauan pencegahan virus Covid-19. Senin (23/3/2020)

Selain memberikan himbauan, pihak Polresta Pekanbaru beserta Polsek jajaran melakukan pembubaran kerumunan masa yang demi menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Pekanbaru. 

Terlihat dari pantauan wartawan dalam kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Yusuf SIK serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., dalam kesempatannya menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk keseriusan pihaknya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 yang cukup cepat terjadi. 

"Ini adalah langkah kita (Polresta, red) dalam menyikapi intruksi bapak Kapolri dan bapak Kapolda Riau dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kita melakukan himbauan dan sekaligus pembubaran kerumunan masa," ujar Kombes Pol Nandang kepada RiauLink.com, Selasa dini hari (24/3/2020)

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dia meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

"Masih ada sebagian warga memang masih terkesan tidak mengindahkan dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Karena tempat-tempat nongkrong di Kota Pekanbaru masih terlihat dipadati warga, padahal kita ketahui pada saat berkerumunan dengan orang orang yang tidak kita tau samping kiri dan kanan seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona," tutup Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Untuk diketahui pihak Polresta Pekanbaru menurukan sarana yang digunkana kendaraan roda dua 10 unit dan roda empat 23 unit dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (DF)