Kesehatan

Alasan Kondisi Membaik, Dua PDP Kasus Corona Siak Dipulangkan

SIAK, RIAULINK.COM - Dua Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid-19 di Siak dipulangkan karena kondisi yang sudah mulai membaik.

Diberitakan sebelumnya, dua pasien tersebut salah satunya adalah pasien kiriman dari Kabupaten Pelalawan yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. Sedangkan satunya lagi merupakan karyawan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Kecamatan Tualang yang dirujuk ke RS Eka Hospital Pekanbaru, Riau.

Bupati Siak, Alfedri mengatakan bahwa dua PDP itu sudah dalam kondisi yang baik. Namun hasil tes laboratorium belum menentukan status ke dua pasien tersebut.

"Kalau yang dari Pelalawan, tadi malam karena kondisi sudah membaik, pasien sudah dipulangkan. Bupati Pelalawan melalui video conference sudah mempersiapkan fasilitasnya. Termasuk yang dari Tualang juga tidak terdampak gejala, tapi saya minta kepada Camat di sana (Tualang) supaya dipantau agar dia mengisolasi diri," Kata Alfedri usai video conference dengan Gubernur Riau, Senin (23/3/2020).

Terkait status ke dua pasien itu, Alfedri mengatakan belum mendapat hasil dari laboratorium apakah pasien dalam kondisi negatif atau positif Covid-19.

"Hasil tesnya belum kita dapatkan, karena kita kirim ke Jakarta. Tapi karena kondisi membaik, kita pulangkan," Ujarnya. 

Bupati Siak juga menyampaikan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Siak berjumlah 56 orang. 11 diantaranya rekan kerja pasien PDP di Tualang dan selebihnya warga di Kecamatan Sungai Apit yang pulang dari Malaysia dan juga pegawai yang beberapa hari lalu melakukan dinas luar. (Wahyu)