Peristiwa

Satu Orang ABK Meninggal Secara Tiba-tiba di Pelabuhan Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Satu Orang Anak Buah Kapal (ABK) rute Tembilahan-batam  meninggal dunia secara tiba-tiba di sekitaran pelabuhan tembilahan diduga karena serangan jantung.

Hal tersebut diungkap Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan kepada Riaulink.com, Sabtu (21/03/2020)

"Setibanya di rumah sakit ABK tersebut sudah meninggal dunia, belum diketahui penyebab pasti meninggalnya ABK tersebut, besar dugaan ABK mengalami serangan jantung," ucapnya.

Lanjutnya, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa ABK yang meninggal di sekitaran pelabuhan sudah pulang kerumah duka setelah dilakukan Visum oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan.

"ABK tersebut sudah pulang, tadi kita sudah melakukan visum kepada ABK sebelum di bawa pulang oleh keluarga ke rumah duka," sebutnya.

Lebih lanjut, dr. Saut Pakpahan berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu membesar-besarkan isu covid-19 di Inhil sebelum adanya press release dari Pemerintah daerah atau RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Kita tidak bisa menyimpulkan seorang pasien terkena covid-19 atau tidak, karena yang bisa menentukan hal itu adalah pihak kementrian kesehatan melalaui pemeriksaan laboratorium, itupun harus menunggu sampai 14 hari," jelasnya.

Sambungnya, "Yang jelas pihak RSUD Puri Husada Tembilahan tidak akan menyembunyikan informasi terkait covid-19 di Inhil," sebutnya. (Jb)