Kesehatan

Dua Orang Suspect Corona, Bupati Siak Himbau Masyarakat Jangan Panik

SIAK, RIAULINK.COM - Bupati Siak, Alfedri meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi wabah Corona (Covid-19) yang sudah masuk di wilayah Siak. Alfedri menghimbau masyarakat agar tidak panik.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Siak, dr Tony Chandra mengatakan bahwa sudah ada dua pasien suspect Corona di Siak. Satu Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid-19 kiriman dari Kabupaten Pelalawan yang ditangani oleh RSUD Tengku Rafian Siak. Satunya lagi adalah karyawan PT IKPP yang sudah dirujuk ke RS Eka Hospital Pekanbaru, Provinsi Riau.

Alfedei juga menghimbau keada masyarakat Kabupaten Siak untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan sesudah dan sebelum beraktivitas, serta mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak atau penting dan berkumpul dengan orang ramai, tidak bersentuhan, menjaga jarak dengan lawan bicara.

Selain itu, Alfedri juga meminta agar masyarakat segera melapor dan memeriksakan diri apabila ada keluhan keluhan yang dirasa mengarah kepada indikasi infeksi virus Corona.

“Jika ada yang merasa demam, batuk dan gejala influenza, segera periksa diri di tempat kesehatan terdekat. Kami mengharapkan masyarakat untuk ikut menciptakan suasana tetap kondusif dengan tidak panik dan meningkatkan Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS),” Pinta Alfedri.

Alfedri juga menekankan kepada masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga.

“Menjaga kebersihan diri adalah antisipasi utama menangkal wabah virus ini. Dan virus Corona sangat mudah menjangkit siapa saja mereka yang daya tahan tubuhnya lemah," Tutup Bupati Siak. (Wahyu)