Sosbud

Nenek 75 Tahun Asal Concong, Inhil Ini Bernama 'Indonesia', Ini Kisahnya

INHIL, RIAULINK.COM - Ada yang unik, saat penyaluran bantuan sosial, Bantuan Program Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat di Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Jumat (20/3/2020) pagi, saat petugas penyalur bantuan memanggil nama Indonesia, seorang perempuan tua, mendekat dan menyodorkan kartu keluarga sejahtera miliknya kepada petugas yang memanggilnya.

Ternyata memang ibu yang diketahui berusia 75 tahun tersebut bernama Indonesia dan mengaku lahir tepat saat Indonesia merdeka di tanggal 17 Agusutus 1945. Ia berasal dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Nyai Indonesia, begitu beliau biasa dipanggil oleh masyarakat sekitar ia tinggal. Nyai sudah seumur hidup tinggal di Lubuk Bakau, Kecamatan Concong, yang terletak di salah satu RW yang ada di Kelurahan Concong Luar.

Indonesia memiliki 9 anak, saat ini ada 6 orang anaknya yang masih hidup yang menemaninya dalam menjalani kehidupa sehari-hari, setelah suaminya meninggal.

Atas penyaluran bantuan ini, Nyai Indonesia merasa sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena telah meringankan sedikit beban dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.