Metropolis

Wah, Satpol PP Meranti Akan Razia Anak-anak Diluar Rumah, Ini Kata Bupati

MERANTI, RIAULINK.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si meminta kepada Pihak Satpol PP Meranti untuk memantau Keberadaan anak-anak di luar rumah yang sedang asyik di tempat keramaian. 

Dikatakan Bupati Meranti kalau anak-anak sekolah diliburkan bukan untuk berkumpul bersama dengan yang lain di tempat keramaian seperti Warnet, VS serta tempat keramaian lainnya. 

"Mereka kita liburkan lantaran Wabah Covid 19 atau lebih dikenal virus Corona. Intinya, besok kita suruh Satpol PP turun dan lakukan pengecekan di lapangan," jelas Bupati saat Diwawancara di Gedung Biru, Rabu (18/03/2020) pagi. 

Di tempat terpisah, Kasat Pol Pp Meranti Helfandi menyebutkan kalau pihaknya sudah turun kelaparan mulai Selasa (17/3/2020) kemarin dan akan memantau di lapangan tepatnya di keramaian selama 13 hari ke depan. 

"Kita sudah berbuat dan hasilnya banyak anak-anak ditemukan di tempat Warnet, VS dan tempat keramaian lainnya," bebernya. 

Setelah ditemukan dilapangan, lanjut Helfandi anak-anak tersebut diberikan arahan dan Himbauan agar tidak keluar rumah sesuai arahan dan Himbauan Bupati Meranti. 

"Kedepannya kita tetap memantau, dan jika ditemukan orang yang sama maka kita akan panggil orang tua yang bersangkutan untuk memberikan nasihat kepada anak-anak mereka, " tambahnya.

Ditempat terpisah, Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH juga mengimbau kepada warga untuk tetap tenang, dan selalu menjaga kebersihan diri, dan lingkungan sekitar.

“Kita harus tetap waspada. Tapi saya harap kita jangan panik. Tetap tenang, jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu berdoa agar kita bisa dihindarkan dari berbagai penyakit,” imbaunya. 

Terkait anak-anak yang sudah ditemukan Satpol PP Meranti, Ditambahkan Rayan kalau orang tua harus aktif dan memberikan nasihat kepada anak-anak mereka agar tidak keluar rumah, kita tidak mau awalnya anak ini sehat dan pulang sakit. 

"Orang tua harus bertanggung jawab terhadap anaknya, dan perlu diketahui anak-anak diliburkan lantaran adanya wadah penyakit dan itu orang tua harus tahu dan memahaminya," jelasnya. (Aldo)