Nasional

Update Korban Corona di Tanah Air: 172 Positif, Meninggal 7 Orang

Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona di Kudus (dok. Antara)

RIAULINK.COM - Pasien positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) yang meninggal dunia per hari bertambah. Total sejauh ini sudah ada 7 pasien yang meninggal dunia.

"Tujuh (meninggal dunia)," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto, kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Yuri dimintai konfirmasi mengenai jumlah pasien yang meninggal dunia.

Yuri mengaku baru mendapat laporan terbaru mengenai jumlah pasien yang meninggal. Menurut dia, informasi mengenai kasus positif Corona ini bergerak dinamis.

"Itu diumumkan setelah saya merilis jumlah kematian, karena itu saya tambah dengan kasus itu," ujar dia.

Dalam konferensi pers sore tadi, Yuri masih menyampaikan lima orang pasien yang meninggal dunia. Total ada 172 kasus positif di wilayah RI.

"Kemudian tanggal 15 kita sudah himpun datanya dari pagi sampai dengan malam ada penambahan kasus baru lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen yang dilaksanakan Badan Litbang Kesehatan dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang diperiksa oleh Universitas Airlangga sehingga total saat ini 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5," kata Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube.