Sport

Ada Coaching Clinic Sepakbola Profesional, Ini Kata Ketua PSSI Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM – Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher (MT), membuka coaching clinic dan sharing sepakbola yang diikuti oleh puluhan pelatih sepakbola Kabupaten Kepulauan Meranti, di lapangan Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin 16 Maret 2020.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Meranti, Heri Saputra, Asisten Coach Indra Sjafri yakni Coach Bayu Eka Sari, para peserta dan panitia Sahabat MT.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Heri Saputra mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mahmuzin Taher yang merupakan bakal calon Bupati di kampung halaman Kabupaten Kepulauan Meranti.

Heri yang juga bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengatakan, walaupun saat ini sedang hangat suasana pesta demokrasi Pilkada, namun hubungan sesama bakal calon tetap baik, semua menjunjung tinggi sportifitas.

"Selamat datang kakanda di kampung kite, walaupun pesta pilkada namun hubungan sesama balon tetap baik baik saja, semua menjunjung tinggi sportifitas," ujar Heri Saputra yang akrab disapa Erga.

Kepada instruktur pada kegiatan coaching clinic sepakbola itu, Erga mengharapkan dapat mencurahkan ilmu yang dimiliki kepada para pelatih sepakbola lokal di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Bantu kami bagaimana menerapkan filosofi sepakbola Indonesia. Di PSSI sudah ada aturan khusus, tolong diberikan pencerahan. Mudah mudahan dengan adanya coaching clinic ini peserta nantinya bisa mendirikan sekolah sepakbola," kata Erga.

Kepada Mahmuzin Taher, Erga mengucapkan terimakasih atas perhatian terhadap dunia olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Terimakasih kakanda Mahmuzin Taher. Bukan mudah untuk mendatangkan instruktur, maka ini patut kita syukuri bersama, khususnya para pelatih sepakbola di Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Dikatakan Erga, tidak semua pelatih sepakbola lokal Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkesempatan hadir karena bertepatan hari senin ada kesibukan lain, maka yang hadir adalah para pelatih dari seputaran Kota Selatpanjang saja.

"Namun apa yang kita buat hari ini merupakan catatan sejarah bagi Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga abangda Mahmuzin Taher sehat selalu dan sama sama kita doa–kan menjadi pemimpin di masa akan datang," ucap Erga.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher dalam sambutan pembukaan acara itu menjelaskan, coaching clinic ini merupakan lanjutan rangkaian acara penutupan turnamen sepakbola Mahmuzin Taher Cup di Telukbelitung, Kecamatan Merbau hari minggu kemarin.

"Ini merupakan lanjutan final sepakbola kemarin. Terimakasih kepada saudara kita Heri Saputra Ketua PSSI Kepulauan Meranti yang lebih dikenal dengan panggilan Erga. Merupakan tokoh pemuda Kepulauan Meranti yang mesti kita acungi jempol karena banyak prestasinya," ujar Mahmuzin Taher.

Mahmuzin Taher juga menyampaikan maaf dari sahabatnya Coach Indra Sjafri karena kemarin sore harus bertolak langsung dari acara final sepakbola di Telukbelitung ke Jakarta, namun Coach Indra Sjafri diwakilkan oleh Asisten Coach Bayu Eka Sari untuk memberikan materi.

"Mohon maaf coach Indra Sjafri minggu pagi kemarin ditelepon Ketua Umum PSSI untuk rapat senin pagi ini di Jakarta terkait isu corona. Dia menitipkan salam kepada seluruh coach yang ada di Kepulauan Meranti," ungkap Mahmuzin Taher.

Dijelaskannya, kegiatan coaching clinic ini diinisiasikan dengan harapan bisa menjadi ajang sharing atau diskusi teknik sepakbola bersama coach profesional PSSI pusat.

Setelah acara pembukaan dan foto bersama, acara kemudian dilanjutkan penyampaian materi coaching clinic oleh coach Bayu Eka Sari yang kini menjadi Asisten Coach Indra Sjafri.

Coach Bayu Eka Sari telah banyak malang melintang di dunia kepelatihan sepakbola nasional. Sebelum menjadi Asisten Coach Indra Sjafri, Bayu pernah manjadi Asisten Coach Luis Mila dari Spanyol dan Coach Simon Alexander McMenemy asal Skotlandia, Inggris. (Aldo)