Peristiwa

Tagih Janji Bupati, Puluhan Mahasiswa Berkemah di Komplek Pemda Rohul

ROHUL, RIAULINK.COM - Mahasiswa Universitas Pasirpengaraian (UPP), Kamis (12/3/2020) malam, melakukan aksi "menginap" di komplek Perkantoran Pemda Rohul, Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada Bupati Rohul yang tak kunjung menepati janji khususnya dalam pemberian beasiswa kepada mahasiswa Rohul.

Aksi menginap tersebut dilakukan tepat di gerbang masuk kantor Komplek Perkantoran Pemda Rohul. Puluhan mahasiswa UPP itu terlihat membangun tenda. Di areal perkemahan juga terpampang spanduk bertuliskan "menuntut janji bupati" dan "menunggu bupati".

Korlap aksi Muhamad Suhendri mengatakan aksi berkemah yang dilakukan Mahasiswa UPP ini merupakan bentuk protes kepada Pemkab Rohul yang tidak menggubris 2 kali aksi unjuk rasa mahasiswa di kantor bupati beberapa waktu lalu.

"Kami kecewa dengan bupati Rohul yang tidak menepati janji. Kita sudah dua kali aksi damai di kantor bupati tapi bupati sama sekali tidak merespon, makanya kami mengelar aksi berkemah ini," cakap M. Suhendri seperti dilansir dari laman Cakaplah.com

Dikatakan Suhendri dalam aksi ini tuntutan mahasiswa sama dengan 2 kali aksi damai sebelumnya yang intinya menagih janji bupati terkait realisasi visi misi.

"Pada aksi kali ini kami lebih fokus menuntut perhatian Pemkab Rohul terhadap pemberian beasiswa kepada mahasiswa Rohul," ujarnya.

Dikatakan Suhendri, aksi berkemah yang dilakukan para mahasiswa ini akan dilakukan hingga bupati menggubris tuntutan mereka dan menemui mahasiswa.

Aksi menginap yang digelar mahasiswa UPP ini turut mendapatkan pengamanan dari Polres Rohul. Hingga berita ini diturunkan, aksi berlangsung aman dan kondusif.