Serambi islam

Dauroh Mubaligh dan Mubalighoh se-Rohil Dibuka

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Dauroh mubaligh/ Mubalighoh se-kabupaten Rokan Hilir tahun 1441 H/2020 M dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W bersama Habib Syeikh DR Omar Muhammad Kalash di gelar di Mesjid Agung Al- Ikhlas Jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (10/03/2020). 

Tampak hadir Pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,MSI, ketua MUI Ucok Indra, ketua LDI Rohil Ustadz Ramli, sejumlah pejabat pimpinan tinggi  Pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemdakab Rohil, pengurus organisasi Islam, ulama, mubaligh dan mubalighoh. Pj sekdakab Rohil H.M Job Kurniawan mbuka acara ini.

Dikatakan Pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan yang membuka acara Dauroh Mubaligh/ Mubalighoh se-kabupaten Rokan Hilir tahun 1441 H/2020 M pada awalnya Pemkab Rohil memang sengaja mengundang Habib Syekh Omar Muhammad Kalash untuk mengisi acara perayaan peringatan isra' mi'raj Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

"Awalnya cuma sekali ceramahnya di kota Bagansiapiapi ini pada nanti malam namun karena ada permintaan temen temen MUI dan mubaligh serta muboghoh maka pada pagi yang berbahagia ini dilaksanakan dauroh khusus untuk bapak dan ibu, mubaligh dan mubalighoh yang nantinya bisa menyampaikan panjang ke umat yang ada di negeri ini,"kata Job Kurniawan.

Tambah Sekda, mudah-mudahan dengan mendengarkan ini dapat mendapatkan ilmu terkait dengan apa yang beliau sampaikan. 

"Harapan kami apa yang mungkin disampaikan oleh Syekh Omar Muhammad Kalash dapat kita terapkan dalam kehidupan kita,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pj sekdakab Rohil ini menjelaskan dakwah ini juga akan dilanjutkan pada malam ini di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi seusai sholat Isya.

"Diharapkan para kaum muslimin dan muslimat hadir pada malam ini,"katanya.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Habib Syeikh Dr Omar Muhammad Kalash di Rokan Hilir ini.

"Mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan diberkati di hadapan Allah dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Rokan Hilir yang ingin tahu dan ingin mendapat ilmu,"tuturnya.

Pada kesempatan ini, sekdakab Rohil mewakili bupati Rokan Hilir juga mengharapkan masyarakat Rokan Hilir agar senantiasa berdoa.

"Doakan daerah kami Rokan Hilir, masyarakat kami, pemimpin kami agar dapat diberikan petunjuk dalam menjalankan pembangunan daerah Rokan Hilir dan ketetapan imannya kepada Allah,"pungkasnya.(dgt)