Parlemen

Ketua DPRD Meranti Sayangkan Minimnya Kepedulian Perusahaan Terhadap Karhutla

MERANTI, RIAULINK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD ) Kepulauan Meranti Ardiansyah menyebutkan kalau pihak Perusahaan yang ada diwilayah Terjadinya Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) di Rangsang sangat minim. 

Hal itu sampaikan Ardiansyah saat melakukan Peninjauan Karhutla di di desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Jum'at, (06/03/2020) siang. 

Setelah melihat kondisi lahan yang hangus terbakar serta kegigihan para Petugas dilapangan dalam upaya menanggulangi Karhutla, Jeck sarapan Akrab nya mengapresiasi kepada tim gabungan yang telah berjibaku dalam menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).

"Saya sangat berterimakasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Meranti, POLRI khususnya Polres Kepualan Meranti dan Juga Anggota TNI, serta Bko Polda Riau, Mpa, dan Masyarakat yang telah berhari-hari berjibaku melakulan pemadaman Karhutla hingga proses pendinginan, " kata Ardiansyah kepada Riaulink.com, Sabtu (07/03/2020) siang. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyinggung terkait minimnya kontribusi pihak perusahaan yang ada diwilayah terjadinya Karlahut tersebut. 

"Saya melihat peran dari perusahaan yang ada dilokasi ini sangat minim dalam menanggulangi karlahut, seharusnya mereka juga harus berkontribusi besar untuk membantu pihak BPBD,TNI dan Polri dalam menanggulangi Karlahut, Lokasi inikan tidak terlalu jauh dari wilayah oprasional mereka", tegasnya.

Diketahui Riaulink.com dilapangan, perusahaan yang tidak jauh dari lokasi Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) di wilayah Pulang Rangsang merupakan Perusahaan Dari PT SRL.(Aldo)