Riau

Laksanakan Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Disdukcapil Keliling Kecamatan, Catat Ini Jadwalnya !!!

Kadisdukcapil, Ahmad Ramani.

RIAULINK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Indragiri Hilir (Inhil). Mulai hari ini, Kamis (6/12/2018) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil kembali menggelar Program #GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yaitu program pelayanan administrasi keliling bagi masyarakat.

Untuk hari pertama ini, seperti yang disampaikan Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani, Tim Disdukcapil Inhil langsung turun selama tiga hari ke Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

"Untuk daerah pertama ini, kita langsung buka pelayanan di Kantor Camat Reteh," ungkap Ahmad Ramani, Rabu pagi (5/12/2018).

Pada pelayanan keliling ini, papar Ahmad Ramani, ada tiga jenis pelayanan yang dapat diterima langsung oleh masyarakat. Pertama adalah rekam data ditempat dan cetak ditempat. Kedua yakni pembuatan akta kelahiran dan terakhir update atau perbaikan Kartu Keluarga.

"Semua pelayanan dilakukan instan atau paling lama selesai satu hari. Jadi, sangat sayang untuk dilewatkan. Kepada masyarakat Reteh, kita tunggu di Kantor Camat mulai besok sampai hari Sabtu. Semua pelayanan ini juga kita selenggarakan gratis untuk masyarakat. Jadi kalau ada kutipan uang, silahkan lapor ke saya," tegas Ahmad Ramani.

Program ini sendiri, terang Ahmad Ramani, secara khusus dipersembahkan bagi masyarakat dalam mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Terpilih, HM Wardan - H Syamsuddin Uti.

"Semoga dengan kegiatan yang dari dinas kami lakukan ini, diharapkan semakin memperkecil jumlah masyarakat Inhil yang belum lengkap administrasinya," kata Ahmad Ramani.

Untuk mendukung kegiatan ini sendiri, terang Ahmad Ramani, Disdukcapil Inhil telah mempersiapkan 6000 lembar blanko KTP beserta tinta ribbon secukupnya.

"Blanko dan tinta insyaallah sudah kita persiapkan. Semoga jaringan internet nantinya di lokasi tidak ada gangguan sehingga memperlancar program yang akan kita laksanakan ini," harap Ahmad Ramani.

Untuk Desember ini, sambung Ahmad Ramani pula, telah dijadwalkan kegiatan ini di 6 kecamatan. Jadwalnya yaitu 6-8 Desember di Reteh, 11-12 Desember di Tembilahan Hulu, 14-15 Desember di Batang Tuaka, 17-19 Desember di Gaung, dan 20-22 Desember di Mandah, serta terakhir 26-28 Desember di Kemuning.