Kesehatan

Satu Warga Pekanbaru Diduga Terindikasi Virus Corona

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Satu pasien rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru, dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, diduga terjangkit virus Corona, saat ini pasie dalam perawatan diruangan isolasi.

Direktur utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi mengungkapkan, pihaknya baru menerima satu pasien dengan jenis kelamin laki - laki dari rumah sakit swasta di Pekanbaru.

"Dari riwayat pasien, pasien masuk kesalah satu rumah sakit di Pekanbaru, dengan gejala panas tinggi, dan pasien diduga suspeck corona, karena pernah keluar negeri," ujar Direktur utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi kepada Riaulink.com.

Saat ini, pihak RSUD Arifin Achmad sedang melakukan pemeriksaan kembali, dan mengumpulkan hasil pemeriksaan pasien. Dari hasil pemeriksaan pasienakan dikirim ke Litbang Kes di Jakarta, untuk mendapatkan hasil dari pemeriksaan pasien.

"Pasien saat ini ditempatoan diruangan khusus untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona, jika pasien positif terjangkit virus corona atau convid 19," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Nuzelly juga menghimbau masyarakat, agar tidak panik.

"Masyarakat diharapkan melakukan kehidupan sehat agar daya tahan tubuh meningkat," harapnya. (WAN)