Olahraga

Open Turnamen Sepakbola Baran Melintang Cup I 2020 Segera Digelar

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa Baran Melintang akan menggelar open turnamen sepak bola Baran Melintang Cup yang ke-I tahun 2020, yang akan dilaksanakan dilapangan Sepak Bola Bina Putra Dusun 2 Mekun Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kegiatan tersebut kita adakan dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi antar sesama," terang Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Penti Kurniawan S.Psi, M.M, Senin, (02/03/2020) pagi. 

Dikatakan Penti, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan turnamen sepakbola perdana di Desa Baran Melintang, dan nantinya kegiatan tersebut akan terbuka untuk umum. 

Dijelaskan Kades Baran Melintang, pihaknya menargetkan akan membuka pendaftaran sebanyak 50 club lebih sepakbola yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang terhitung awal pembukaan pendaftaran tanggal 01 Maret hingga 11 Maret 2020.

"Ya kita sudah mulai membuka pendaftaran, dan kalaupun ada club dari luar Kabupaten Kepulauan Meranti kita juga terima. Intinya kegiatan ini terbuka untuk umum," jelasnya.

"Insyallah kalau tidak ada aral melintang, kita akan melaksanakan pembukaan tanggal 12 Maret 2020," tambahnya.

Dimana, dalam pertandingan tersebut nantinya, para peserta atau masing-masing club akan memperebutkan hadiah puluhan juta  rupiah plus tropi. "Kita juga akan ada piala bergilir," katanya

Dikarenakan kegiatan open turnamen tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan di Desa Baran Melintang, untuk itu dirinya berharap agar kegiatan tersebut dapat sukses serta berkelanjutan dari tahun ke tahunnya.

"Ini juga salah satu langkah kita untuk mengenal desa kita lebih luas dan menjalin silaturahmi. Disamping itu, agar masyarakat luar dapat lebih kenal dengn Desa Baran Melintang," pungkasnya.

Sekedar informasi, bagi para club yang ingin mendaftar bisa menghubungi contact person panitia.(Aldo)