Lingkungan

Ditiup Angin Kencang, Petugas Berjibaku Melawan Api

MERANTI, RIAULINK.COM - Di tiup angin yang begitu kencang tidak membuat para petugas putus semangat. Namun kondisi Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) di beberapa titik di Meranti masih dalam tahap Pemadaman dan Pendinginan. 

Pantauan Wartawan Riaulink.com dilapangan Jum'at, (28/02/2020) pagi.  Selain Petugas dari TNI-Polri, juga terlihat Pihak BPBD Meranti, DLH, Mpa, Satpol PP Meranti, pihak Perusahaan dan instansi yang terlibat lainnya juga ikut berjibaku jinakan Api yang melalap hingga puluhan Hektare ini. 

Untuk lokasi Kecamatan Rangsang Pesisir ada tiga titik diantara desa Tanjung Kedabu, Desa Telesung, dan Desa Bungur yang masuk wilayah Polsek Rangsang. 

Diperkirakan luas lahan yang dimakan api dari desa Tanjung Kedabu ke desa Telesung dan Bungur hampir 50 Hektare dan api tersebut merupakan api yang datang dari desa Telesung sehingga petugas harus dibagikan menjadi tiga regu. 

"Hampir 30 Hektare dari tiga desa lahan yang terbakar akibat api, namun petugas masih berjibaku dilapangan, "kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH kepada Riaulink.com dilapangan bersama Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIk. 

Dijelaskan Kapolres Meranti, saat ini Asap terlihat mengepul di desa bungur dan anggota gabungan masih dalam tahap Pendinginan dan penyiraman. 

"Untuk embung sudah dibuat dari pihak PT SRL, dan kondisi dilapangan masih dilakukan pemadaman dan Pendinginan, lantaran hembusan angin dan sudah diupayakan pemadaman, " jelasnya dilokasi. (Aldo)