Sosbud

Buktikan Bukan Komunitas Hura, DFI Nusantara Kembali Salurkan Bantuan Sosial di Kuansing

DFI Nusantara diwakili oleh Chapter Kuansing saat menjenguk Adelio di RSUD Taluk Kuantan, Kamis (27/02/2020)

KUANSING, RIAULINK.COM - Untuk kesekian kalinya, Daihatsu Feroza Indonesia (DFI) Nusantara membuktikan bahwa mereka bukan komunitas yang cuma hura-hura. Kali ini diwakilkan oleh Chapter Kuansing, DFI Nusantara menyalurkan bantuan sosial kepada Adelio, bocah lelaki usia 3 tahun yang digigit anjing gila saat bermain diseputaran rumahnya.

Anak pasangan Toni (30) dan Ita, warga Desa Sawah, Kuansing itu, terpaksa harus dioperasi oleh pihak RSUD Taluk Kuantan agar virus tidak menyebar parah pasca digigit. Toni yang berasal dari keluarga tak mampu itu dan cuma bekerja serabutan, tentulah pusing memikirkan beban biaya besar yang akan ditanggung.

"Alhamdulillah ternyata banyak yang peduli. Termasuk DFI Nusantara ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuannya," ujar Toni sesaat menerima bantuan yang diserahkan langsung Ketua DFI Nusantara Chapter Kuansing, Beni Sastrawan, di ruang inap RSUD Taluk Kuantan, Kamis (27/02/2020).

Menurut Beni sendiri, bantuan yang diserahkan dikumpulkan dari para anggota DFI Nusantara yang tersebar di berbagai daerah. Ini katanya, sebagai bentuk bahwa DFI Nusantara adalah komunitas yang positif.

"Kami berusaha mengubah imej bahwa klub-klub atau komunitas-komunitas otomotif itu hanya hura-hura dan kerjanya cuma turing saja. Dengan DFI Nusantara ini kami buktikan bahwa komunitas otomotif itu juga punya kegiatan-kegiatan positif. Sumbangannya dari berbagai daerah, ada dari Pekanbaru, Padang, dan hampir seluruh chapter DFI yang ada, bahkan dari Kalimantan juga," tegas Beni.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri langsung oleh Penasehat DFI Nusantara Chapter Kuansing, Busrial. Selain itu beberapa anggota DFI Nusantara yang berkesempatan hadir, khususnya dari Chapter Kuansing.

Ketua Umum DFI Nusantara, Rizki Fathriguri, saat dikonfirmasi juga menyampaikan hal yang sama. Berharap kedepan agar kegiatan sosial khususnya yang digalang oleh DFI Nusantara makin baik.

"Di seluruh nusantara kita berharap kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut. Dengan begitu paling tidak kita berharap bahwa dengan DFI Nusantara ini kita bisa menjadi salah satu garda terdepan yang dapat membantu sesama," katanya.(***)