Hukrim

Bocah 6 Tahun di Rumbai Pesisir Jadi Korban Pencabulan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Polsek Rumbai Pesisir menggelar konferensi press pengungkapan pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Jalan Lingkar Danau Buatan, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru (TKP) tepatnya didalam semak belukar. Kamis (27/2/2020) bertempat di halaman Polsek Rumbai Pesisir. 

Diketahui korban cabul Bunga (nama samaran, red) ini berumur 6 Tahun, dan dari pelaku A (38) selain kasus pencabulan anak dibawah umur dirinya juga tersandung kasus pencurian dengan pemberatan dan pencurian motor roda 2.

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal saat konferensi press mengatakan bahwa perbuatan pencabulan terhadap anak dibawah umur terjadi di Jalan Lingkar Danau Buatan sekira pukul 11.00 Wib. 

"Korban Bunga (nama samaran, red) saat itu sedang berjalan menuju warung yang tidak jauh dari rumah korban, tiba-tiba datang seorang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor honda beat warna merah," ungkap Kompol Ardinal saat konferensi press. 

Dikatakannya lagi, pelaku melakukan modus kepada Bunga dengan pura pura bertanya alamat kepada korban. 

"Pelaku mengaku dirinya adalah teman ayah korban lalu mengajak korban pergi untuk menunjukkan pelaku jalan ke Danau Buatan, tetapi pelaku membawa korban ke TKP, " jelas Kapolsek tersebut. 

Selanjutnya pelaku membawa korban ke semak belukar yang ada disekitar TKP. 

"Sesampai disemak belukar (sekitar TKP, red) pelaku melakukan aksi bejatnya dan mengancam korban dengan pisau," beber Kompol Ardinal. 

"Setelah itu pelaku meninggalkan korban di Jalan Pramuka, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, " sambung Kapolsek Rumbai Pesisir. 

Ditambahkannya untuk pelaku dikenakan pasal 76E jo pasal 82 ayat (1) UU RI No. 35 Th. 2014, tentang perubahan atas UU RI No. 23 Th. 2002 tentang perlindungan anak. 

"Dari perkara percabulan anak dibawah umur kita mengamankan 1 unit sepeda motor merk honda beat dan pakaian korban yang digunakan saat kejadian," tutup Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal

Untuk diketahui dari pengakuan korban bahwa dirinya sudah berkeluarga dan punya anak perempuan berumur sekitar 10 tahun tetapi dirinya mengaku sudah lama pisah dari istrinya. (DF)