Hukrim

Serentak Se-Indonesia, Lapas Tembilahan Gelar Media Gathering

INHIL, RIAULINK.COM - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Tembilahan menggelar Media Gathering dalam rangka Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 di aula Kantor LP Kelas II Tembilahan, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Indonesia dan disiarkan langsung dengan teleconference melalui aplikasi Zoom serta disaksikan oleh jajaran UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia tak terkecuali LP Kelas IIA Tembilahan.

Pantauan Riaulink.com dilapangan, di Kantor LP Kelas IIA Tembilahan sendiri, Kegiatan teleconference kali ini diikuti oleh Staff serta dihadiri pula oleh Kalapas, dan beberapa perwakilan Media/ Pers.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Adhi Yandriko menyebut bahwa Media Gathering merupakan program dari kementrian Hukum dan HAM untuk berkolaborasi dengan Awak Media baik media elektronik, media online dan media cetak.

"Tujuan dari Media Gathering tersebut adalah adanya kerjasama atau kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan dan Awak Media. diharapkan dengan kolaborasi itu awak media dapat meliput kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program yang ada di LP Kelas IIA Tembilahan," jelasnya.

Lanjutnya, Adhi Yandriko mengatakan diharapkan awak media dapat memberitakan kepada masyarakat bahwa di LP Kelas II Tembilahan mempunyai banyak program yang positif.

"Di Lapas Kela Kelas IIA Tembilahan itu punya banyak program yang positif, Baik itu program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani, Media Gathering, kegiatan keagamaan serta kegiatan rehabilitasi narkoba dan lain sebagainya dan itu bisa diberitakan oleh awak media," harapnya.

Lebih lanjut, Adhi Yandriko berpesan kepada awak media yang ingin melakukan pemberiataan ada baiknya di konfirmasi dulu, agar berita yang di hasilkan berimbang dan terkonfirmasi. (Jb)