Lingkungan

Lagi, Dua Lahan Terbakar di Pekanbaru, Ini Lokasinya

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kebakaran lahan kembali terjadi di Pekanbaru, kini kejadian kebakaran lahan tersebut terjadi di 2 lokasi berbeda yaitu di Jalan Nelayan Ujung, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai dan Jalan Damai Kecamatan Rumbai (TKP, red). Rabu (26/2/2020)

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., melalui Kapolsek Rumbai Iptu Viola saat dikonfirmasi membenarkan adanya lahan terbakar di Jalan Damai dan Jalan Nelayan. 

"benar, ada lahan yang terbakar tadi, di dua tempat berbeda, untuk lahan terbakar di Jalan Nelayan total kurang lebih 2 hektare," ungkap Kapolsek Rumbai Iptu Viola kepada RiauLink.com melalui pesan singkat WhatsApp (WA) Rabu malam (26/2/2020)

Dijelaskannya, kejadian ini diketahui berawal dari Bhabinkamtibmas Aiptu Sahat Afriyanto mendapat informasi melalui telepon seluler dari masyarakat bahwa ada kejadian kebakaran lahan. 

"Aiptu Sahat Afriyanto yang dapat informasi adanya kebakaran lahan langsung menghubungi daya dan bersama sama turun ke TKP, " jelas Iptu Viola

Sesampainya di lokasi Kapolsek dan Bhabinkamtibmas melihat api dan kepulan asap hitam sudah membesar Kapolsek langsung menghubungi piket SPK dan pihak Damkar atau BPBD

"setelah dihubungi selang lebih kurang 15 menit team BPBD sampai di TKP dan langsung melakukan pemadaman menggunakan mesin mini strike," tutur Kapolsek Rumbai Iptu Viola.

Ditambahkan Iptu Viola, mengantisipasi lahan yang akan terbakar meluas selanjutnya dirinya menghubungi team manggala agni untuk meminta bantuan. 

"sesampainya tim manggala agni, mereka langsung membantu pemadaman sekaligus pendinginan dengan mesin mini strike dan sekira pukul 19.05 Wib pemadaman dan pendinginan dihentikan, api berhasil dipadamkan," tutup Kapolsek tersebut. (Df)