Metropolis

Usai Audiensi dengan Camat, GP Ansor Palika Ziarah ke Makam Tokoh NU

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pasir Limau Kapas, kabupaten Rokan Hilir menggelar Audiensi dengan Camat Pasir Limau Kapas terkait karhutla yg dinilai rawan terjadi di wilayah kecamatan Pasir Limau Kapas. Rabu, (26/02/2020).

Kehadiran rombongan GP Ansor diterima langsung oleh Camat Pasir Limau Kapas Yahya Khan diruangan kerjanya. 

Saat audiensi, Ketua GP Ansor menyampaikan terimakasih kepada Camat Pasir Limau Kapas yang telah bersedia meluangkan waktunya dalam menyambut baik kehadiran rombongan GP Ansor Palika. 

Sebagaimana disampaikan, bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Saking wajibnya menjaga NKRI, maka lahirlah syubbanul wathon, dan NU adalah bagian dari pendiri negara ini. Jadi keikutsertaan GP Ansor dalam penanganan karhutla ini tentunya adalah merupakan bagian dari prinsip GP Ansor dalam menjaga serta merawat bumi NKRI,” kata Saddam Husin 

Selain itu, Saddam juga turut menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar Rakorancab PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Limau Kapas. Hal itu dilakukan berdasarkan amanat dari PC GP Ansor Rokan Hilir ketika menggelar Rakorcab beberapa waktu lalu. 

"Bahwa berdasarkan amanat dari PC Ansor Rohil, maka kami juga akan menggelar Rakorancab sebagai forum yg memfasilitasi dalam menyusun program Ansor kedepan". Kata Saddam.

Pada kesempatan itu, GP Ansor Palika juga menabalkan gelar warga kehormatan Ansor-NU kepada Camat Pasir Limau Kapas ditandai dengan penyematan seragam Ansor. 

Usai menggelar audiensi dengan Camat Pasir Limau Kapas, rombongan GP Ansor Palika berziaroh ke Makam salah satu tokoh NU dipanipahan, Alm. Tuan Syekh H. Said Isma'un. Dgt