Lingkungan

Sidak Pekat, Satpol PP Siak Amankan 9 Pelayan Warung Remang-remang

SIAK, RIAULINK.COM - Berangkat dari laporan warga yang mengaku resah dengan  keberadaan warung remang-remang di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak melakukan Operasi Sidak Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk mengamankan sejumlah warung yang diduga tempat prostitusi.

Operasi penyidakkan yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Siak Syamsurizal MSi, dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kecamatan Koto Gasib, Selasa (25/2) pukul 21.00 hingga dini hari.

"Operasi kali ini dilakukan pada dua titik yaitu KM 03 dan KM 08 jalan lintas Koto Gasib," Kata Syamsurizal, Rabu (26/2/2020).

Kepala Bidang Perundang-undangan, Subandi MSi mengatakan dari operasi tersebut telah diamankan minuman keras tradisional jenis Tuak dan mengamankan 9 wanita pelayan warung yang disinyalir melakukan praktik asusila.

"Wanita yang terjaring operasi itu kemudian kami data dan memberi surat pernyataan supaya tidak melakukan praktek–praktek yang melanggar peraturan daerah Kabupaten Siak," Ujarnya.

Ditambahkan, apabila kedapatan warung remang-remang kembali beroperasi, Satpol PP akan menyita dan menyegel warung tersebut.

Sementara itu, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Sahrul SH MH menjelaskan, operasi ini berawal dari laporan masyarakat karena keberadaan warung remang – remang itu sudah semakin menjamur. Wanita pelayan warung remang-remang yang notabene warga pendatang juga turut menjadi salah satu indikator menjamurnya warung tersebut.

"Jika tidak ada pelayan yang biasanya berprofesi ganda maka keberadaan cafe tidak akan bertahan lama. Untuk itu kami tindak," Sebutnya. (Wahyu)