Politik

Desa Gemilang Jaya, Titik Ke-15 Reses Dani Nursalam

INHIL, RIAULINK.COM - Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam kembali menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir pada kegiatan Reses Masa Persidangan II Periode 2019-2020, Rabu (26/2/2020).

Reses di titik ke 15 di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Inhil ini dihadiri ratusan masyarakat Desa Gemilang Jaya. Turut hadir pula pada reses tersebut Anggota DPRD Inhil dari Fraksi PKB Padli H Sofyan, Kades Gemilang Jaya, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, H Dani M Nursalam menyampaikan ucapan terima kepada masyarakat yang antusias datang menghadiri resesnya. Pasca dirinya dilantik 9 September 2019 lalu, baginya tidak ada alasan untuk tidak datang kembali ke Desa Gemilang Jaya untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Reses ini sebagai media untuk menyerap aspirasi dan wahana untuk bercengkrama dengn masyarakat. Makanya reses ini penting untuk menjadi bahan bersuara di tingkat provinsi Riau," ujar Dani.

Sebelumnya, kata Dani, dirinya juga sering bersosialisasi di 20 kecamatan, termasuk di Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka ini. Terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau, disebutkan Dani, tidak terlepas atas dukungan dari masyarakat Desa Gemilang Jaya. 

"Gemilang Jaya tidak asing lagi bagi saya, apa lagi ada anggota dewan asli putra daerah Desa Gemilang Jaya. Ini kesempatan kita untuk bersama membangun desa," pungkasnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau ini, sebagai wakil rakyat dirinya tidak saja datang saat kampanye sebelum Pemilu. tapi pasca pemilu kadatangan wakil rakyat sangat diharapkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Padli H Sofyan, saat mendampingi anggota DPRD Riau H Dani M Nursalam mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Dani yang kembali menyapa masyarakat desa. 

Sebagai Ketua DPC PKB Inhil, dikatakan Padli, H Dani punya peran penting turut membangun desa asalnya Gemilang Jaya. Berbagai bantuan pembangunan seperti jalan, sekolah dan infrastruktur lainnya, menurut Padli, tidak terlepas dari tangan dingin mantan Ketua DPRD Inhil periode 2014-2019.

"Semoga kehadiran H Dani M Nursalam menambah kekuatan kita untuk membangun desa," kata Padli, sekretaris Fraksi PKB DPRD Inhil ini.

Sementara itu, kehadiran anggota DPRD Riau H Dani M Nursalam ini dimanfaatkan masyarakat untuk berkeluh kesah. Mewakili masyarakat, Kepala Desa Gemilang Jaya Ulul Azmi, mendorong anggota DPRD Riau menyampaikan aspirasi masyarakat yang menjadi kebijakan pemerintah provinsi.

"Semoga ada solusi pembangunan dari dewan provinsi untuk mengurangi keluhan masyarakat di desa," harap Kades.

Selama beberapa periode ini, tambah Kades, kontribusi dari anggota DPRD Provinsi Riau yang terpilih dari Inhil belum memperlihatkan perhatian serius. 

"Harapan kami, dengan hadirnya Pak Dani sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 membawa angin segar bagi masyarakat Desa Gemilang Jaya ini," tutupnya.